Dinominasikan Sebagai Pengganti Tite di Timnas Brasil, Ini Respon Ancelotti

0
69

Carlo Ancelotti mengisyaratkan ia tak terlalu tertarik untuk menukangi Timnas Brasil karena ia masih betah dan punya banyak target bersama Real Madrid sekarang ini.

Timnas Brasil sebelumnya digadang-gadang akan jadi juara di Piala Dunia 2022. Perjalanan awal mereka sebenarnya cukup bagus di bonus new member 100 to 5x Qatar.

taboola mid article

Brasil sukses jadi juara Grup G. Kemudian di babak 16 besar, mereka menghancurkan Korea Selatan 4-1.

Sayangnya Brasil kemudian tumbang di babak perempat final. Mereka dikalahkan Kroasia melalui adu penalti.

Tite Mundur

Setelah gagal di Piala Dunia 2022, Tite mundur dari jabatannya. Timnas Brasil pun kini mencari pelatih baru.

Beberapa nama pun sudah dikaitkan dengan Selecao. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti.

Padahal Brasil sudah lama sekali tak menggunakan jasa pelatih asing. Mereka terakhir menggunakan pelatih dari luar negeri pada tahun 1965 silam.

Rekomendasi Ronaldo

Penunjukan Carlo Ancelotti sendiri mendapatkan dukungan dari legenda besar Brasil, Ronaldo. Ia mengatakan sekarang sudah waktunya Samba mencari suasana baru dengan mengandalkan pelatih asing macam Ancelotti atau Jose Mourinho.

“Ada banyak nama luar biasa yang akan memberikan banyak manfaat. Ancelotti, Abel, dari Palmeiras, Mourinho, dari Roma Mereka adalah nama-nama luar biasa,” cetus Ronaldo, via Goal.

“Semuanya memiliki kontrak. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan CBF, tapi pendapat saya adalah bahwa itu akan mendukung nama asing,” seru Ronaldo.

Kata Ancelotti

Carlo Ancelotti akhirnya ditanya soal kabar yang mengaitkan dirinya dengan Timnas Brasil itu. Ia mengisyaratkan sekarang ini tak berminat menangani tim Samba.

Ancelotti mengatakan ia masih betah di Real Madrid. Apalagi banyak target yang ingin ia raih bersama anak-anak asuhnya itu.

“Melatih Brasil? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, saya hidup di saat ini,” bukanya pada Radio Anch’io Sport.

“Saya lebih tua dan saya merasa baik di Madrid, kami masih memiliki banyak target untuk dicapai. Ada waktu untuk memikirkan masa depan. Saya memiliki kontrak yang berakhir pada 2024 dan jika Real Madrid tidak menyingkirkan saya, saya tidak akan pindah,” tegas Ancelotti.