Situasi Sedang Sulit, Laporta Isyaratkan Barcelona tak Lagi Ngebet Pulangkan Messi

0
82

Presiden Barcelona Joan Laporta mengakui bahwa saat ini sangat sulit bagi klubnya untuk bisa memulangkan Lionel Messi dari sakesushinj.com PSG.

Messi sempat jadi ikon Barcelona. Sayangnya ia tak memperpanjang kontraknya di Camp Nou dan cabut ke PSG pada tahun 2021 lalu.

taboola mid article

Messi sempat menjalani musim perdana yang kurang bagus di Ligue 1. Hal tersebut kemudian memunculkan spekulasi terkait masa depannya di PSG.

Ia disebut bisa saja cabut dari rsia andhika PSG. Dari situ ada kabar bahwa ia mungkin saja kembali ke Barcelona.

Kisah Barcelona dengan Messi Belum Selesai

Lionel Messi mengawali karier sepak bolanya di Barcelona. Klub Catalan itu pun disebut sebagai tempat yang pas bagi Messi untuk gantung sepatu.

Joan Laporta pun sepertinya mendukung ide tersebut. Ia pernah mengatakan Barca punya urusan yang belum selesai dengan Messi.

“Saya tidak percaya kalau kisah Messi di www.smkbinabangsa.com Barcelona sudah berakhir. Dan saya percaya adalah tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa kisah itu masih ada, belum selesai,” serunya pada ESPN pada Juli 2022 lalu.

Sulit Pulangkan Messi

Kini bursa transfer Januari 2023 akan segera dibuka. Joan Laporta ditanya lagi soal kemungkinan Barcelona memulangkan Lionel Messi dari PSG.

Sayangnya ia kali ini membawa kabar kurang bagus bagi fans Barca. Ia mengatakan bahwa sekarang ini sangatlah sulit bagi Blaugrana memulangkan Messi.

“Mengenai Messi, kami tidak dapat membangkitkan ekspektasi. Messi adalah pemain PSG dan memiliki kontrak dengan mereka. Ia telah memenangkan Piala Dunia dan Cules sangat bahagia,” ucapnya kepada BarcaTV.

“Apa yang tidak ingin saya lakukan adalah menimbulkan ekspektasi yang saat ini sangat sulit,” sambungnya.

“Bagi kami ia adalah pemain terbaik sepanjang masa, kami memilikinyia di sini dan saya yakin bahwa di dalam hatinya ia adalah seorang Cule dan akan selalu dikaitkan dengan Barca. Apakah ia kembali sebagai pemain atau tidak, saat ini ia berada di PSG dan kami akan sangat senang ia kembali suatu hari nanti, tapi kita lihat saja nanti,” tutur Laporta.

Messi Sepakati Kontrak Baru di PSG

Sekarang ini kontrak Lionel Messi di PSG tersisa sampai tahun 2023 saja. Namun klub Paris itu punya kans untuk memperpanjang masa kerjanya setahun lagi.

Messi sendiri mengaku ia bahagia di PSG meski sempat mengalami masa-masa sulit di Ligue 1. Kini kabar terbaru menyebut La Pulga telah menyepakati kontrak baru di Parc de Princes.

Kesepakatan itu masih terjalin secara verbal saja. Sementara kabar lain menyebut Messi ingin bermain selama satu tahun lagi di PSG.

Setelah itu ia akan cabut, tapi bukan ke Barcelona. Kabarnya Messi ingin melanjutkan kariernya di MLS.