4 Wisata Kuliner Murah & Lezat Di Wonosobo

0
163

Selain memiliki keragaman budaya dan pesona alam, Wonosobo juga menawarkan berbagai kuliner yang lezat. Itulah beberapa tempat kuliner favorit di Wonosobo yang menawarkan sajian lezat dan harga yang ramah kantong.

Sebagai salah satu destinasi wisata utama di Jawa Tengah, kawasan Wonosobo selain memiliki berbagai tempat wisata populer juga memiliki banyak kuliner lezat yang bisa dicicipi. Jika Anda berkunjung ke kota wisata ini, jangan lupa untuk menjelajahi wisata kulinernya yang menggugah selera. Berikut tempat kuliner populer di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi.

1. Restoran Dieng

Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di daerah Wonosobo adalah Dataran Tinggi Dieng. Lokasinya yang berada di kaki gunung memang memberikan nuansa alam yang sejuk yang menjadi daya tarik tersendiri. Sambil melihat pemandangan indah di sekitar Dieng, jangan lewatkan kuliner lezat di sana.

Salah satu tempat kuliner yang banyak diburu wisatawan adalah Rumah Makan Dieng yang terletak di kawasan wisata Dieng. Sehingga Anda bisa menjangkaunya dengan cukup mudah saat berlibur di sana. Selain itu, menu yang ditawarkan oleh tempat yang satu ini sangat khas, termasuk kuliner tradisional yang patut Anda coba.

2. Mie Ongklok Muhadi

Jika Anda berkunjung ke Wonosobo, Anda tidak boleh melewatkan makanan khasnya, yaitu mie ongklok. Mie ongklok ini selalu menjadi slot gacor gampang menang favorit para wisatawan yang sedang berlibur di kota. Salah satu tempat makan yang begitu populer dengan menu yang satu ini adalah Mie Ongklok Muhadi yang terletak di sekitar Jalan Ahmad Yani.

Yang membuat Mie Ongklok Muhadi begitu populer adalah tempat ini sudah ada sejak tahun 1980-an, dan hingga kini perannya dalam dunia kuliner tidak pernah surut. Menu andalannya tentu saja mie ongklok, dengan rasa yang legit dan gurih yang mampu membuat pengunjung selalu kembali ke sini untuk mencicipinya.

3. Mie Ongklok Bu Umi

Selain Mie Ongklok Muhadi, ada lagi tempat populer dengan menu yang sama, yaitu Mie Ongklok Bu Umi. Tempat kuliner ini terletak di Kauman Utara, dan hanya sebuah kota kecil sekitar 500 meter dari pusatnya. Sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya, bahkan menggunakan transportasi umum.

4. Mie Ongklok Longkrang

Masih berbicara tentang Mie Ongklok, ada lagi Mie Ongklok Longkrang yang berada di kawasan Longkrang. Tempat ini sudah banyak diulas, dan menjadi salah satu tempat kuliner yang paling banyak dicari oleh https://seriusan.com/ para wisatawan. Lokasinya sendiri sangat strategis, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan dan menjangkaunya.

Di sini tentunya Anda bisa memesan mie khas Wonosobo yang rasanya enak, yaitu mie ongklok. Dimana sajian menunya diracik dengan bumbu spesial, sehingga menambah kenikmatannya. Biasanya banyak pengunjung yang memesan mie ditemani purwoceng sebagai pelengkap.