Persiapan musikal “Aku Çairil” dari Teatro Viagħa Generasi Kedua

0
2

Persiapan musikal “Aku Çairil” dari Teatro Viagħa Generasi Kedua

Pada tanggal 25 Mei 2024, bertempat di Auditorium Galleria Kaya Indonesia, teater keliling generasi kedua arahan Dolfry Inda Suri (Oi) mementaskan sinetron terbaru “Aku Chairil” karya Dolfry dan Rudolf Puspa yang disutradarai oleh Rudolf Puspa. Pertunjukan berlangsung https://longbeardband.com/ pada pukul 15:00 dan 19:00 WIB. Galeria Kaya Indonesia (GIK) merupakan auditorium yang dibangun oleh Djarum Foundation untuk menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya Indonesia. Kelompok seni mana pun tentu saja dapat meminta untuk menggunakan tempat tersebut.
berkat ketelitian tim khusus. Namun, setiap hari Sabtu dikhususkan untuk kegiatan yang disponsori oleh Galeri Kaya Indonesia.

KONTEKS BERPIKIR

Saat Dolfry berbincang dengan pengurus GIK pada akhir tahun 2023, tercapai kesepakatan untuk melakukan kolaborasi judul teater di auditorium GIK. GIK mengusulkan ide menghadirkan cerita yang menyampaikan pesan tentang sastra Indonesia. Jadi yuk segera berselancar mencari banyak tokoh sastra Indonesia dari masa pra kemerdekaan hingga saat ini. Akhirnya kami sepakat untuk memilih penyair Chairil Anwar. Tim produksi bertemu di restoran Nomi Nomi di Rawamangun untuk berdiskusi dan terakhiria memilih 8 puisi karya Çairil yang akan menjadi dasar pembuatan skenario. Puisi-puisi tersebut adalah 1. Undangan (1943). 2. Ibu. 3. Rimes Blanches (1944). 4. Prêt (1944). 5. Karawang-Bekasi (1948). 6. Berita laut (1946). 7. Saya (1943). 8. Derai-Derai Pohon Pinus (1949)

Pada bulan Januari 2024, kami mendapat konfirmasi jadwal penampilan pada 25 Mei 2024. Jadi kami segera menyiapkan naskahnya. “GAZZZZ……” adalah sebutan untuk anak-anak tim seni saat ini.

PENULISAN Adegan

Penyusunan naskah dipercayakan kepada Rudolf Puspa bersama Dolfry Inda Suri. Maka dari itu, segeralah mencari buku yang membahas tentang Chairil Anwar. Pilihan untuk membeli buku juga tersedia melalui Shopee. Kami membeli empat buku secara online sebagai bahan utama untuk menulis naskah Çairil. Tentu banyak kesulitan untuk mengetahui siapa Çairili yang tahun ini akan berusia 102 tahun. Sementara itu, para sastrawan yang menjadi saksi hidup telah menghilang.

Penulis ditantang untuk berselancar di Internet

Imajinatif melihat Çairil dalam detail terkecil dalam hidupnya. Di bulan Januari 2024 ini kita sedang sibuk mempersiapkan HUT ke-50 Teater Keliling yang akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 25 dan 26 Februari 2024 sebanyak dua kali sehari. Ditambah satu hari lagi yaitu 24 Februari 2024 khusus untuk undangan sahabat, artis dan jurnalis, serta keluarga pemain dan tim artistik dan produksi. Jadi, saat itu otak masih sangat rumit untuk mendesain adegan “Aku Çairil”. Sementara itu, kegaduhan kampanye pemilu presiden dan legislatif semakin meningkat
ketegangan dan pikiran internal. Saya bersyukur latihan terus berjalan dengan baik dan tiket terjual.