Tren Fashion 2024: Gaya dan Warna yang Akan Mendominasi Tahun Ini

0
7

Fashion merupakan salah satu industri yang selalu berkembang dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Setiap tahun, tren fashion selalu berubah dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. Tidak hanya model pakaian yang berubah, namun juga warna-warna yang dominan dalam fashion.

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh dengan warna-warna cerah dan menyegarkan dalam dunia fashion. Warna-warna yang akan mendominasi tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari perkembangan teknologi hingga situasi sosial-politik yang sedang terjadi. Berikut adalah beberapa tren fashion 2024 yang diprediksi akan mendominasi tahun ini:

1. Neon is the New Black
Warna neon diprediksi akan menjadi warna yang mendominasi fashion tahun 2024. Warna-warna neon yang cerah dan mencolok akan menjadi pilihan favorit bagi para fashionista untuk menambahkan sentuhan energi dan keceriaan pada penampilan mereka. Mulai dari pakaian hingga aksesori, warna neon akan menjadi pilihan yang populer di tahun 2024.

2. Sustainable Fashion
Tren sustainable fashion atau fashion ramah lingkungan juga diprediksi akan terus berkembang di tahun 2024. Konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan akan memilih produk-produk fashion yang dibuat dengan bahan-bahan ramah lingkungan dan proses produksi yang bertanggung jawab. Tren ini akan mempengaruhi tidak hanya gaya busana, namun juga cara berpikir dan perilaku konsumen fashion.

3. Genderless Fashion
Konsep genderless fashion atau fashion tanpa batasan gender juga akan terus berkembang di tahun 2024. Desainer dan brand-brand fashion akan semakin menghadirkan koleksi-koleksi yang dapat dikenakan oleh semua jenis kelamin tanpa memandang gender. Tren ini akan memberikan kebebasan bagi setiap individu untuk mengekspresikan diri melalui pilihan busana tanpa terikat oleh norma-norma gender yang kaku.

4. Mix and Match
Tren mix and match atau perpaduan berbagai motif, tekstur, dan warna dalam satu outfit juga diprediksi akan mendominasi fashion tahun 2024. Para fashionista akan semakin berani bereksperimen dengan gaya mix and match untuk menciptakan penampilan yang unik dan menarik. Kombinasi antara pola garis-garis dengan motif bunga, tekstur denim dengan satin, atau warna-warna kontras yang berani akan menjadi pilihan favorit dalam mix and match fashion.

5. Oversized Silhouette
Siluet oversized atau pakaian yang longgar dan besar akan terus menjadi tren fashion di tahun 2024. Pakaian-pakaian dengan potongan yang longgar dan oversized akan memberikan kesan yang nyaman dan santai namun tetap stylish. Kaos oversized, jaket bomber yang besar, dan celana palazzo yang lebar akan menjadi pilihan favorit bagi para fashionista yang mengikuti tren ini.

6. Athleisure
Tren athleisure atau busana yang menggabungkan unsur sporty dengan gaya kasual juga akan tetap populer di tahun 2024. Pakaian-pakaian yang nyaman dan praktis untuk aktivitas sehari-hari namun tetap stylish akan menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Kaos olahraga yang dipadukan dengan celana jogger, sepatu sneakers yang stylish, dan jaket bomber dengan aksen sporty akan menjadi pilihan fashion yang populer di tahun 2024.

7. Metallic Accents
Aksen logam atau metallic juga diprediksi akan mendominasi fashion tahun 2024. Aksesori-aksesori dengan aksen logam seperti sepatu dengan detail metalik, tas dengan rantai logam, atau jaket dengan aksen zipper logam akan menjadi tren yang populer di tahun ini. Aksen logam akan memberikan sentuhan glamor dan futuristik pada penampilan fashion.

Tren-tren fashion 2024 di atas adalah beberapa dari banyak tren yang diprediksi akan mendominasi dunia fashion di tahun ini. Para fashionista di seluruh dunia akan semakin berani bereksperimen dengan gaya dan warna-warna yang berbeda untuk menciptakan penampilan yang unik dan menarik.

https://ikafeundip.id