Membedah Kekuatan Kroasia di Piala Dunia 2022

0
84

Lini Pertahanan: Kombinasi Pemain Muda dan Tua

Lini pertahanan akan kedatangan beberapa nama baru yang diprediksi akan tampil sebagai starter. Beberapa di antaranya adalah para pemain muda yang sedang dalam performa terbaiknya di level klub. Posisi bolapialadunia2018.com bek tengah akan diisi oleh Josko Gvardiol yang tampil tangguh bersama RB Leipzig musim ini. Gvardiol akan berduet dengan bek andalan Dinamo Zagreb, Josip Sutalo. Sementara bek senior Domagoj Vida dan Dejan Lovren ditambah bek muda Martin Erlic akan menjadi pelapis duet tersebut. Posisi bek sayap akan diisi duet bek muda Bundesliga Josip Stanisic dan Borna Sosa. Sementara dua bek Liga Skotlandia, Borna Barisic dan Josip Juranovic akan menjadi pelapis Stanisic dan Sosa.

Lini Tengah: Kembali Andalkan Duet Modric dan Brozovic

Di lini tengah, Zlatko Dalic kembali berharap akan keajaiban dari duet Luka Modric dan Marcelo Brozovic. Sebelumnya duet tersebut berhasil membawa Kroasia hingga partai puncak Piala Dunia 2018. Dalic sendiri nampaknya sudah menyiapkan pengganti Ivan Rakitic dalam diri Mateo Kovacic. Mantan gelandang Real Madrid ini akan bekerja sama dengan mantan rekan satu timnya, Luka Modric di Piala Dunia 2022. Modric akan memiliki dua pelapis gelandang muda yakni Luka Sucic dan Lovro Majer. Sementara Marcelo Brozovic akan dibantu gelandang bertahan Eintracht Frankfurt, Kristijan Jakic. Mateo Kovacic yang punya segudang pengalaman akan bersaing dengan Mario Pasalic untuk menemani Modric dan Brozovic di lini tengah.

Lini Serang: Bermodalkan Pengalaman Ivan Perisic

Pensiunnya Mario Mandzukic dan tak masuknya Ante Rebic dalam skuad membuat lini serang mengandalkan pengalaman Ivan Perisic. Pemain berusia 33 tahun tersebut kembali akan menjadi tumpuan di sayap kiri lini serang Kroasia. Perisic akan bersaing dengan penyerang andalan Dinamo Zagreb, Mislav Orsic yang tampil cukup baik di Liga Champions musim ini. Perisic akan bekerja sama dengan Nikola Vlasic untuk menyokong Andrej Kramaric sebagai juru gedor. Kramaric akan bersaing dengan striker Osasuna, Ante Budimir. Penyerang Dinamo Zagreb, Bruno Petkovic juga tidak akan melewatkan persaingan sebagai juru gedor utama timnas Kroasia.