4 tempat wisata tersembunyi di Bali Barat yang belum banyak orang tahu

0
56

Bosan dengan Seminyak, Kuta, dan Ubud? Bahkan Canggu, Candidasa, Karangasem dan Lovina sudah tak lagi membuat Anda bersemangat?
Jika Anda sudah berkeliling hampir ke semua pelosok Bali, dan masih mau meneruskan pencarian tempat-tempat yang jarang dikunjungi, Bali Barat bisa jadi daftar petualangan selanjutnya.
Dan berlibur ke wilayah barat bukan berarti Anda harus mengorbankan kenikmatan bintang lima, makanan lezat, pantai eksotis atau pencarian jati diri spiritual.

1. Glamping di Menjangan Dynasty Resort

Semua opini yang Anda ketahui https://topwisatakomodo.com/ tentang Bali Barat akan berubah setelah mencicipi pengalaman glamping di Menjangan Dynasty Resort.

Terletak di semenanjung yang sunyi, resor ini merupakan salah satu dari pencetus gaya liburan yang terkenal dengan istilah glamping (glamorous camping) di Bali, tren global yang menawarkan pengalaman intim dengan alam tanpa harus menghilangkan kemewahan dan kenyamanan kepada para penggila outdoor.

2. Jelajahi air terjun tersembunyi yang berada di antara tebing dan bebatuan di Desa Musi, Gerokgak

Desa Musi, yang baru terkenal di kalangan penduduk lokal saja, merupakan tempat berlibur menyejukkan bagi mereka yang sedang mencari pengalaman otentik ala desa sederhana di Bali.
Di sana, Anda akan menguak rahasianya – sebuah kawasan tebing di mana air terjun berjatuhan dengan kencangnya ke dalam sebuah kolam alami.
Berhubung lokasinya yang sangat tersembunyi, cara terbaik mencapai air terjun ini adalah dengan menanyakan arah kepada penduduk desa setempat jika sudah tiba di Desa Musi. Lagi pula, ini kesempatan yang bagus sekali untuk bercengkrama dengan penduduk lokal!

3. Hamparan tebing hijau Desa Yehembang

Desa Yehembang Kangin yang tak berpenghuni di Bali Barat telah memiliki spot turis andalan – Green Cliff. Tak heran diberi nama demikian kalau melihat tebing-tebing indah berwarna hijau di sekeliling tempat ini.

Begitu sampai di puncak bukit, Anda akan dihadiahi dengan panorama tebing Yeh yang luas ditemani suara sungai di bawahnya.
Didirikan di ujung sebuah tebing, bangunan ini hanya terbuat dari bambu (sepanjang 60 meter dan setinggi 10 meter) demi menjaga kelestarian lingkungan alamnya. Hamparan megahnya alam, Green Cliff menjanjikan pengalaman yang intim dengan hamparan panorama hijaunya.

4. Pesawat terdampar di antah berantah – Kabupaten Jembrana

Meski sudah bukan fenomena baru bagi penduduk lokal, beberapa pesawat terdampar lainnya berhasil ditemukan di pulau ini. Dan salah satunya, sebuah properti pribadi seperti pesawat lainnya, bisa ditemukan di tengah sebuah lapangan besar di Kabupaten Jembrana di Bali Barat.

Konon tujuan awal dari pemilik Boeing 737 ini adalah mengubahnya menjadi sebuah perpustakaan, restoran atau kafe, tapi tidak satu pun dari rencana itu terlaksana. Cerita lainnya mengatakan kalau pesawat ini harusnya diubah menjadi sebuah vila di sisi bangunan lainnya di Jembrana.